26 Nov 2016

Berlomba-lomba membuat pesan ramadhan

Komunitas mentari pagi pada Ramadhan 1437 H tepatnya pada hari sabtu 25 Juni 2016, Alhamdulillah dapat mengadakan kegiatan yang dinamai dengan Pesan Ramadhan yaitu pesantren kilat pada bulan Ramadhan. Kegiatannya dimulai dari pagi sampai berbuka bersama. Semangat yang tak henti bahkan semakin tinggi yang dimiliki para murid-murid ditunjukkan dengan sudah bersiapnya mereka untuk menyambut pagi di tempat yang berbeda. Biasanya para relawan guru yang ke sekolahan mereka, sekarang murid-murid yang diboyong ke kampus IPB, di ruangan Masjid Al-Huriyah. Kampus IPB memang bukan tempat yang pertama sebagai tempat diadakannya berbagai kegiatan komunitas mentari pagi, mulai dari seminar relawan, Outbond, dan sampai kegiatan ramadhan kali ini. Terimakasi IPB atas kerjasamanya ^_^

Ramadhan tentu bulan yang istilahnya “lagi baik-baiknya” manusia di muka bumi ini hehehe… berasa sekali kalau di bulan ramadhan pada lomba-lomba banyakin ibadah, banyakin sedekah, banyakin ilmu, dan lain sebagainnya yang baik-baik. Dan terbukti juga di kegiatan Pesan Ramadhan ini banyak sekali yang berlomba-lomba ingin jadi donatur untuk berbuka puasa, berlomba sebagai relawan motivator, guru atau ustad yang menyediakan waktunya untuk berbagi ilmu. Begitu juga dengan berlomba-lombanya para relawan yang membagikan tenaga dan pikiran sebagai panitia Pesan Ramadhan. Perlombaan kali ini bukan menang atau kalah di depan banyak mata yang memandang melainkan perlombaan yang menghasilkan kebahagiaan yang tertanam di dalam hati-hati setiap orang yang mengikutinya, bahkan mungkin masih terasa sampai sekarang. 



Gembiranya para peserta pesan ramadhan

Motivasi agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah, karena dengan menjadi anak sholeh dan sholehah adalah kado sesungguhnya dan teristimewa untuk orang tua. 



Antusias baik peserta dan panitia dalam menghafal Al-qur’an. Di sini kita diberi tips dan trik untuk mudah menghafalnya serta diberi wawasan tentang hikmah-hikmah dibalik seringnya membaca dan menghafal Al-qur’an. 



Intermezzo

Makin sore bukannya tambah lemes tapi malah semangat, makin ceria karena ada kakak-kakak motivator yang memberikan motivasi agar menjadi pribadi yang bermanfaat dan sharing tentang cerita-cerita inspiratif dari mereka. 



Dengan menyibukkan diri pada kegiatan yang positif membuat waktu sangat terasa cepat berlalu sampai akhirnya waktu magribpun tiba, tanda berbuka puasa. Dengan gembira kita berbuka bersama mereka layaknya keluarga bahagia.


Sampai jumpa mentari pagi di Ramadhan berikutnya,
tetaplah berlomba membuat pesan kebaikan kepada sesama ^^

0 comments :

Posting Komentar