8 Mar 2014

Buku untuk Mentari

Dulu aku sering sekali minta uang ke orang tuaku untuk beli buku-buku sekolah
tapi sekarang aku bisa membelikan buku untuk mereka...
mereka?? iya mereka yang tak pernah aku kenal atau bahkan aku hanya melihat dari foto-fotonya...tapi mereka generasiku mereka yang akan melanjutkan kehidupan ini. Apalagi Indonesiaku ini akan menjadi negara yang berkarakter seperti apa juga tergantung bagaimana karakter masyarakatnya
Yaaa... bagaimana mungkin aku tahu tapi aku diam
Karena biarpun banyak materi yang aku punya pasti rasa-rasanya kurang
karena ternyata bukan banyaknya materi yang membuatku bahagia
tapi rasa syukurlah yang membuat segalanya itu nampak sangat berharga...

Kepedulian satu orang saja bisa membuat banyak anak tersenyum dan semangat bahwa impian mereka bisa terwujud, apalgi banyak orang...Dimanapun kamu berpijak dimanapun kamu berdiri tegap di sebuah negara pasti ada masalahnya, tetapi bukan cacian yang selalu dibahas dan diulas yang dibutuhkan karena semua ada porsinya. Solusi dan kerja nyata... itulah yang memanfaatkan ilmunya.


Terimakasih kami sampaikan kepada para relawan yang telah menyumbang untuk kemajuan Sekolah mentari pagi ini sehingga uang yang telah disalurkan merupakan uang-uang yang penuh tanggung jawab bagi kami.
Sebagian dari uang tersebut telah kami belikan buku dan property mengajar selebihnya komunitas mentari pagi ingin memiliki tempat sekolah sendiri sehingga kami tidak perlu menumpang di teras rumah warga. Mohon doanya :) sambil berjalan kami melihat awan yang cerah sambil berkata Tuhan engkau benar-benar tidak tidur karena banyak juga hati-hati yang telah Engkau gerakan untuk melihat mereka yang layak untuk diberi rizki yang telah engkau janjikan dengan adil.

Semoga jika Tuhan memberikan rizki lewat kita yang di dalamnya ada hak-hak orang lain lalu kita tersadar untuk berbagi.


0 comments :

Posting Komentar